Wednesday, March 27, 2013

MENJALAN ANDROID DI LAPTOP via USBBOOT




Kali ini saya akan membahas bagamana menjalankan Android di Laptop ataupun PC dan merasakan bagaimana kinerja hardware komputer secara langsung di Android.Berbeda dengan posting sebelumnya jelly bean di pc dan Android di PC menggunakan Bluestacks,kali ini kita tidak perlu membagi resource hardware komputer antara Windows dan Android.

  •  Pertama siapkan Flash disk dengan ruang kosong minimum 256 mb, tapi sebaiknya pakai flash disk kosong saja yang tidak tercampur dengan file file yang tidak dibutuhkan.
  • Kedua tentunya kita membutuhkan file .iso Android x86.Silahkan lihat disini untuk melihat daftar hardware yang kompetible.
  • Ketiga, Unetbootin download disini
Instal dan jalankan Unetbootin, klik Diskimage lalu pilih file iso yang telah di download, klik Ok dan biarkan Unetbootin menjalankan tugasnya.



Setelah selesai Unetbootin akan meminta reboot. Reboot, di boot option pilih Boot via removable device,
Unetbootin akan muncul, pilih Run without instalation karena masih banyak kekurangan lebih baik tidak di instal, tunggu boot.


Menggunakan iso Generic Android x86 1.6 r2, running so smoothly,lancar jaya tanpa ndut ndutan, tapi tampilan masih kurang bagus karena versi android masih 1.6 alias masih Donut.




Tentunya bila hardware/merek laptop anda sesuai dengan iso yang ada di daftar maka banyak pilihan versi android x86, bahkan sampai ke Jelly Bean.

Unetbootin juga bisa dipakai untuk membuat boot via flashdik dengan iso lainya,misalkan window 8, Fedora dan lain sebagainya.



SELAMAT MENCOBA dan SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment